Honda Gandeng 18 Vendor Sukseskan Acara Balap Motor


Rencana PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar balap satu merek bukan sekadar untuk promosi belaka. ATPM sepeda motor Honda di Indonesia itu menggadeng 18 vendor komponen lokal untuk turut mensukseskan pelaksanaan lomba. Partisipasi mereka di antaranya diminta memproduksi suku cadang balap (racing part).

Senior Manager Techical Service Division Handy Hariko menjelaskan, kerjasama dilakukan agar penggemar balap yang menunggang Honda bisa menggunakan suku cadang yang direkomendasikan AHM.

”Kami inginnya sekaligus menciptakan merek balap di bawah naungan AHM langsung. Tapi, kebijakan masih sulit dilakukan. Untuk itu, sengaja kami gandeng vendor untuk menggunakan merek mereka sendiri tapi atas rekomendasi dan standardisasi pabrikan,” ujar Handy saat berbicang dengan KOMPAS.com, Kamis (15/10).

Ke-18 vendor lokal tersebut antara lain, PT Astra Nippon Gasket Indonesia, PT Chemco Harapan Nusantara, PT Chuhatsu Indonesia, PT Denso Sales Indonesia, PT FCC Indonesia, PT Federal Izumi Manufacturing, PT Federal Karyatama, PT Federal Nittan Industries, PT GS Battery, PT Musashi Auto Parts Indonesia, PT Shindengen Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, PT Suryaraya Rubberindo Industries, dan PT Yutaka Manufacturing Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: